Mobil Kecil dengan Memori

Kamis, 23 Juli 2015 - 10:50 WIB
Mobil Kecil dengan Memori
Mobil Kecil dengan Memori
A A A
ZF ternyata tidak selalu fokus pada pembuatan komponen automotif. Barubaru ini perusahaan manufaktur komponen asal Jerman tersebut menciptakan mobil konsep yang mereka namakan Advance Urban Vehicle.

Mobil ini, menurut ZF, diciptakan khusus untuk kaum urban. Sumber tenaganya berupa mesin listrik bertenaga 53,6 daya kuda di roda belakang. Sumbu roda belakang ini jadi bagian vital sebagai penggerak dengan suspensi semi-independen. Sumbu roda depan dirancang untuk memudahkan penggunaan dalam kota.

Sudut belok mencapai 75 derajat dengan radius putar 6,5 meter sehingga memudahkan untuk memutar arah. Tidak hanya itu, ZF melengkapinya dengan ZF smart parking assist yang bisa memarkirkan mobil dengan posisi paralel secara otomatis. Pengemudi cukup menekan tombol di alat seperti handphone atau smartwatch.

ZF menanamkan prevision cloud assist function, yang bisa memonitor posisi mobil, kecepatan, sudut kemiringan , dan akselerasi setiap perjalanan yang disimpan di cloud. Jika pengemudi melewati jalur yang sama, maka berdasarkan memori yang ada mobil akan mengalkulasi kecepatan dan torsi yang dibutuhkan untuk melewati jalan tersebut.

Wahyu sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)